5 Fakta Samsung A11 VS M11 Cari Tahu Mana yang Lebih Bagus

Ranahmedia.my.id - Samsung saat ini memang sangat gencar sekali memproduksi jenis Galaxy A dan juga galaxy M. Salah satunya yaitu seperti halnya Galaxy A11 dan Galaxy M11. Namun antara keduannya ternyata memiliki perbedaan yang sangat signifikan meskipun harga yang ditawarkan hampir sama. Untuk lebih lanjut, simak ulasannya berikut ini: 

1. Tahun Rilis Smartphone
Meskipun sedang gencar di kalangan masyarakat luas, namun ternyata rilisnya smartphone ini memiliki perbedaan. Untuk Galaxy M11 sendiri dirilis lebih dahulu dibandingkan Galaxy A11. 

Seperti yang diketahui bahwa Samsung Galaxy M11 dirilis pada bulan Mei 2020, kemudian disusul seri A11 yang dirilis satu bulan setelahnya yaitu pada Juni 2020. Secara sepintas memang tampilan kedua nya hampir sama. 

2. Dilihat Dari Segi Dimensi
Meskipun banyak sekali spek yang sama dari kedua nya, namun dari segi bobot dan juga dimensi memiliki perbedaan.Samsung Galaxy M11emiliki bobot yang lebih berat dibandingkan dengan A11. Dengan beray 197 gram untuk Galxy M11, Samsung Galaxy A11 memiliki 20 gram lebih ringan. 

Untuk dimensi dari panjang, lebar, dan ketebalan, yang berbeda hanya dari segi tebalnya saja yang mana berbeda 1mm. Tentunya ketika memegang seri A11, akan lebih ramping karena hanya 8mm. 

3. Kapasitas Baterai
Meskipun telah dirilis lebih dahulu, Samsung M11 menawarkan kapasitas battery yang lebih besar yaitu 5000 mAh. Lain halnya dengan Galaxy A11 yang hanya sebesar 4000 mAh. Meskipun pada dasarnya dengan kapasitas tersebut sudah mampu menunjang keseharian, namun dengan ukuran yang lebih besar akan lebih memaksimalkan penggunaan.

Untuk kedua smartphone ini mentok dalam pengecasan 15W. Tentunya adanya hal tersebut menjadikan kecepatan pengecasan yang standar tidak bisa secara kilat. 

4. Varian Warna Yang Tersedia
Lain halnya dengan Galaxy M11, seri Galaxy A11 memiliki varian warna yang lebih banyak. Adanya tambahan corak putih pada A11, menjadikan kesan stylish dan juga kesan bersih. 

Disisi lain, ketika memilih versi M11, warna metalic biru bisa menjadi alternatifnya selain warna hitam. Tentunya tak heran jika melihat kedua versi ini terlihat sangat berbeda. 

5. Kamera Yang Diusungnya
Bagi yang gemar fotografi, tentu aspek kamera perlu menjadi bahan pertimbangan tersendiri. Hasil tangkapan yang bagus akan menjadikan nilai plus serta kesan profesional. Untuk kedua seri ini sama-sama memiliki kamera 3 jenis di bagian belakangnya. 

Bahkan untuk resolusi antara seri M11 dan juga A11 terbilang sama dengan 13 MP dan 8MP kamera depan. Untuk lensa yang lainnya 5MP sebagai salah satu ultra lebarnya. 

Meskipun terdapat beberapa perbedaan, untuk Samsung A11 harga yang ditawarkan lebih mahal dibandingkan dengan M11. Tentu adanya perbedaan harga tersebut diimbangi dengan fitur yang ditawarkan.

Tidak ada komentar untuk "5 Fakta Samsung A11 VS M11 Cari Tahu Mana yang Lebih Bagus"