Menilik Keunggulan Mobil Daihatsu Sigra yang Bikin Jatuh Hati

 
Ranah Media - Berbicara mengenai mobil, kendaraan roda empat dengan segmen LCGC bisa dikatakan sangat menarik. Pasalnya, mobil dengan kategori ini dibandrol dengan harga yang sangat bersahabat, yang tentu menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin memiliki kendaraan yang nyaman dengan harga teman.

Secara umum, mobil LCGC hadir dengan dua penawaran jenis, yaitu City Car dan MPV. Meski sama-sama mengedepankan mobil dengan peforma ramah lingkungan, banyak masyarakat yang lebih melirik tipe MPV. Alasannya, tentu saja karena mobil MPV mampu untuk memuat banyak penumpang.

Daihatsu Sigra sebagai salah satu mobil LCGC yang paling banyak diminati di tanah air ini. Pasalnya, mobil besutan Daihatsu ini bukan hanya terkenal ramah lingkungan, tetapi memiliki desain dan fitur terbaik bagi para penumpangnya.

Setidaknya, kami akan merangkum empat keunggulan yang dimiliki oleh Daihatsu Sigra yang menjadikan banyak orang jatuh hati kepadanya. Apa saja itu? Yukk simak uraian lengkap berikut ini. 

BBM super irit, gak bikin berkelit

Semenjak kali pertama dirilis pada tahun 2016 silam, mobil ini sudah menggebrak pasaran mobil tanah air dan banyak dipilih sebagai mobil terbaik. Tentu asalan utamanya, karena mobil ini sangat ramah BBM dan harganya yang tak bikin dahi mengkerut.

Terhitung dari awal debutnya, pada tahun 2019 mobil Sigra hadir dengan transformasi facelit yang lebih gagah dan modern. Ditunjang dengan teknologi VVT-i, Sigra mampu menghadirkan mesin yang bandel bertenaga tetapi sangat irit bahan bakar. 

Dilengkapi kamera belakang untuk kemudahan parkir

Meski dengan harganya yang tergolong murah, bukan berarti mobil Sigra ini ketinggalan fiturnya. Buktinya, untuk Sigra tipe R, mobil ini sudah sangat maju fiturnya dengan bekal kamera belakang. Tangkapan kamera ini, kemudian ditampilkan pada head unit dengan sistem layar sentuh.

Tentu saja, hadirnya kamera belakang ini menjadi nilai plus untuk mobil karena bisa memudahkan pengendara dalam melakukan parkir. Sebagai mobil LCGC, kamera belakang akan semakin menunjang keistimewaan Daihatsu Sigra.

Wiper belakang otomatis

Hingga saat ini, apakah kamu sudah tahu bahwa Daihatsu Sigra memiliki fitur otomatis untuk wiper belakang? Yups, wiper belakang Sigra akan otomatis menyala ketika turun hujan.

Nah agar wiper otomatis ini bekerja, kamu cukup mengaktifkan wiper depan dengan transmisi pada posisi R, maka wiper bagian belakang akan otomatis menyala dan bergerak menyapu.

Selain itu, fitur canggih yang bisa kamu dapatkan dari mobil Sigra ini, yaitu lampu sein yang dapat berkedip 3X, tatkala kamu menekan tuas lampu sein setengah. Fitur ini memiliki tujuan ntuk memberikan isyarat bahwa mobil ingin melakukan perpindahan jalur.

Fitur keamanan dan keselamatan yang mumpuni

Berbicara tentang keamanan dan keselamatan, mobil Daihatsu Sigra sudah dibekali dengan fitur safety yang mumpuni. Sebut saja seperti Dual airbag, immobilizer, sabuk pengaman setiap kurni, rem ABS + EBD, hingga sensor kamera parkir.

Selain fitur tersebut, tak kalah keren dari Daihatsu Sigra adalah fitur touch rumble. Dengan fitur ini, penumpang bisa dengan mudah melipat kursi baris kedua. Dengan demikian, mereka akan leluasa dan mudah keluar masuk mobil, pun ketika dalam kondisi darurat.

Nah sahabat, demikianlah ulasan kami mengenai fitur dan keunggulan mobil Daihatsu Sigra yang bisa bikin kita jatuh hati. Dengan membaca ulasan ini, sudahkah kamu tertarik untuk segera memiliki mobil LCGC terbaik ini? Tulis jawaban di kolom komentar ya!

Tidak ada komentar untuk "Menilik Keunggulan Mobil Daihatsu Sigra yang Bikin Jatuh Hati"