Setelah Sewa Gudang, Simak Tips Hindari Kebakaran Gudang Berikut Ini!

Sewa Gudang Tips Hindari Kebakaran

Ranah Media - Melakukan penyewaan gudang tentu saja hal yang wajar. Apalagi di kota-kota besar, di mana saat membangun gudang tentu membutuhkan biaya yang lebih besar dan tidak efisien secara waktu. 

Jika Anda membutuhkan gudang secepatnya untuk penyimpanan barang, saat membangun gudang terlebih dahulu tentu akan memakan waktu yang berbulan-bulan. Jadi sewa gudang adalah solusi tepat untuk mendapatkan ruangan penyimpanan produk atau barang yang dijual pada bisnis yang Anda jalankan.

Saat memiliki warehouse, tentu orang-orang akan menjaga gudang yang di sewa agar tetap aman dan tidak mengalami kerugian. Apalagi sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti misalnya kehilangan atau paling parah kebakaran gudang.

Apalagi ketika di dalam gudang penyimpanan terdapat banyak barang-barang yang mudah terbakar.Kebakaran gudang yang bisa menyebabkan banyak kerugian, bisa diminimalisir dengan beberapa hal seperti berikut. 

1. Pemasangan Perangkat Elektrikal Dengan Standard Terbaik

Pertama sekali maka anda harus perhatikan Bagaimana pemasangan perangkat elektrik kan yang sudah memenuhi standar. Biasanya sumber listrik adalah pemicu yang cukup besar untuk terjadinya kebakaran. Maka dari itu gunakan perangkat elektrik dengan standar nasional atau bila perlu internasional. Karena beban arus listrik berlebih bisa mengakibatkan terjadinya kebakaran.

Anda juga harus Perhatikan bagian kabel-kabel dari sistem listrik. Jika ada kabel yang rusak maka segera diganti dan jangan perbaiki sendiri, Anda bisa pakai jasa listrik. Dengan menggunakan jasa listrik profesional maka orang tersebut untuk lebih mengetahui kondisi perangkat elektrikal apalagi untuk pergudangan. 

2. Desain Bangunan Anti Kebakaran

Setelah melakukan sewa gudang, maka wajib memilih desain gudang anti kebakaran. Anda bisa menggunakan tata ruangan yang memadai dan membuat ruangan yang nyaman untuk para karyawan sehingga meminimalisir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk area gudang sebaiknya jauhkan dari sumber api dan sebaiknya listrik dijauhkan dari jangkauan untuk kenyamanan aktivitas di gudang barang. Anda harus membuat sistem ventilasi yang baik sehingga tidak akan ada akumulasi gas di dalamnya. Untuk dokumen penting maka simpan di tempat yang berjauhan dengan sumber api. 

3. Perangkat Pemadam Otomatis

Selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah penggunaan perangkat pemadam otomatis. Anda bisa meletakkan perangkat semacam ini di tempat yang tepat agar ketika terjadi kebakaran, karyawan bisa memanfaatkan alat tersebut.

Selain alat pemadam kebakaran otomatis bisa juga memanfaatkan pemadam api konvensional. Namun alat seperti ini harus digunakan secara manual termasuk pula isi ulang yang harus dilakukan setahun sekali. Untuk Lebih aman lagi, bisa memakai pemadam api sprinkle yang harganya lebih mahal dan butuh adanya instalasi jaringan pipa air. 

Itu tadi beberapa tips untuk meminimalisir terjadinya kebakaran pada gudang yang anda sewa. Untuk diketahui juga bahwa material bangunan dari gudang yang mudah terbakar maka bisa meningkatkan risiko kebakaran pula. Untuk Anda yang ingin melakukan sewa gudang aman dengan kualitas terbaik maka bisa memilih Shipper.

Di Shipper Anda bisa menemukan gudang sesuai kebutuhan dengan budget atau biaya sewa yang relatif terjangkau. Selain itu, Anda juga bisa menemukan gudang-gudang terbaik di lokasi strategis yang dekat dengan jasa pengiriman dan juga tempat pendistribusian barang.

Jadi jika anda ingin melakukan pendistribusian barang langsung atau menggunakan jasa pengiriman tempatnya sama-sama mudah dijangkau. Shipper juga berpengalaman dalam pengelolaan pesanan barang hingga kemasan supaya barang anda lebih cepat terkirim ke konsumen. Informasi lebih lanjut anda bisa mengunjungi langsung website resmi Shipper.id.

Tidak ada komentar untuk "Setelah Sewa Gudang, Simak Tips Hindari Kebakaran Gudang Berikut Ini!"