Anti Gagal, Terapkan Strategi Ini Agar Kamu Jadi Reseller Sukses

Ketika sudah memutuskan untuk mencoba bisnis reseller dropship, Anda tidak boleh setengah-setengah dalam menjalankannya. Anda harus mulai mempelajari berbagai macam tips dan trik menjadi reseller yang sukses. Jika masih bingung, Anda bisa mencoba cara-cara berikut untuk bisa membangun bisnis reseller yang sukses. Mari kita simak! 

Pilih Supplier yang Tepat

Supplier adalah penyedia barang yang akan dijual kepada konsumen. Setelah memustukan ingin menjual produk apa, maka Anda harus mencari supplier yang tepat. Dasar pemilihan supplier ini adalah kapasitas untuk memasok produknya besar, harga yang diberikan menguntungkan, dan bekerja secara profesional dalam melayani pesanan reseller. 

Perhitungkan Harga Jual Bersaing

Dengan menjadi reseller, berarti Anda juga perlu memiliki kemampuan perhitungan yang baik. Karena, Anda harus menghitung selisih harga beli dan harga jual dengan benar. Jadi, Anda bisa tetap memperoleh keuntungan walau dengan harga jual yang bersaing. 

Pilih Produk yang Mudah untuk Dijual

Cara selanjutnya agar Anda menjadi reseller sukses adalah harus pintar memilih produk apa yang hendak dijual kembali. Jangan pilih produk yang sepi peminat. Anda harus melakukan riset pasar terkait produk apa yang tengah digandrungi saat ini. Dengan begitu, keuntungan yang akan didapatkan juga akan lebih besar. 

Melayani Calon Pembeli dengan Cepat

Reseller harus cepat dan tanggap dalam menjawab pertanyaan calon pembeli. Luangkan waktu untuk selalu mengecek kotak pesan, agar tahu jika ada pembeli yang bertanya sehingga Anda langsung bisa membalasnya.

Pembeli pasti akan merasa terbantu jika Anda sangat tanggap dalam menjawab pertanyaan, seperti detail produknya seperti apa, bagaimana cara pembayarannya, hingga berapa lama proses pengiriman barang. 

Terapkan Prinsip Disiplin dan Konsisten dalam Pemasaran

Memasarkan produk dengan disiplin dan konsisntensi yang tinggi, maka keuntungan yang Anda dapatka juga akan meningkat drastis. Unggah produk terbaru setiap hari, bukan setiap jam lho, ya! Karena itu malah membuat konsumen merasa terganggu dengan postingan Anda yang memenuhi beranda.

Selain itu, cobalah untuk memberi diskon sesuai keputusan pemasaran agar produk Anda semakin digemari oleh para calon pembeli. 

Manfaatkan Sosial Media untuk Pemasaran

Untuk mempromosikan produk, Anda bisa memanfaatkan sosial media atau e-commerce favorit. Di zaman serba digital ini, konsumen kebanyakan memilih membeli barang secara online. Oleh karena itu, jika Anda melakukan pemasaran dengan giat melalui sosial media, keuntungan yang didapat juga bisa bertambah. 

Selektif dalam Memilih Produk

Tentu Anda harus mengetahui produk yang ingin dijual. Namun, tetap selektif dalam memilihnya agar terhindar dari kerugian. Misalkan, Anda memutuskan menjadi reseller pakaian, pilih kaos distro yang memiliki desain tertentu dan menurut Anda bisa menarik konsumen untuk membelinya. Kualitas produk juga harus diperhatikan.

Kalau kualitasnya buruk, mana ada konsumen yang ingin membeli produk Anda?

Tidak ada komentar untuk "Anti Gagal, Terapkan Strategi Ini Agar Kamu Jadi Reseller Sukses"