Inilah Alasan Mengapa Mudik dengan Mobil Lebih Favorit

Mudik dengan mobil pribadi masih menjadi pilihan favorit bagi banyak keluarga di Indonesia. Meskipun tidak dipungkiri kondisi macetnya jalanan ketika momen mudik ini berlangsung, tetap saja masih banyak pemudik yang lebih memilih menggunakan mobil pribadi, bahkan bertambah jumlahnya dari tahun ke tahun. Terutama di masa pandemi covid-19 saat ini, memutuskan mudik dengan kendaraan pribadi adalah langkah tepat untuk menghindari adanya penularan virus.

Ada banyak alasan lainnya kenapa orang lebih memilih mudik menggunakan mobil pribadi dibandingkan menggunakan kendaraan umum atau alat transportasi lainnya seperti bus dan kereta api. Tetapi ada tiga alasan utama mengapa mudik dengan mobil lebih banyak dipilih, yaitu: 

Biaya lebih ekonomis

Mudik dengan memenggunakan mobil pribadi akan jauh lebih ekonomis dibanding menggunakan transportasi umum, terutama jika dihitung bersama keluarga. Meskipun mudik dengan menggunakan mobil pribadi membutuhkan biaya lain seperti biaya seperti biaya bahan bakar dan biaya lainnya sepanjang perjalanan seperti bayar tol, penyebrangan, dan lainnya.

Namun jika ditotal biaya secara keseluruhan yang dibutuhkan untuk perjalanan menggunakan kendaraan pribadi dengan harga tiket transportasi umum biasanya lebih ekonomis. Terutama jika jumlah anggota keluarga atau penumpang banyak hingga kapasitas mobil penuh. 

Waktu dan rute yang fleksibel

Mudik dengan transportasi umum biasanya berdesakan dan perlu rebutan tiket, selain itu tentunya harus mengikuti rute dan jadwal yang telah ditentukan. Lain halnya dengan mudik menggunakan mobil pribadi, kita tidak bisa menentukan sendiri kapan mau berangkat, mau berhenti, bahkan menentukan rute sendiri agar dapat mampir di tempat yang diinginkan.

Perjalanan yang lebih menyenangkan

Mudik dengan mobil tentunya diisi oleh penumpang yang kita kenal sajam seperti keluarga dan orang-orang yang dekat. Tentunya hal ini akan jauh lebih menyenangkan dibandingkan bercampur dengan pemudik lainnya. Selain dari segi kenyamanan tentunya juga segi kesehatan mengingat adanya pandemi covid-19. 

Membawa kendaraan sendiri mungkin akan terasa lebih melelahkan dan jenuh terutama saat dalam keadaan macet panjang, tetapi canda tawa dengan keluarga sepanjang perjalanan biasanya dapat menghilangkan rasa lelah. Selain itu akan menciptakan banyak momen berharga yang unik dan menyenangkan bersama.

Bagi Anda yang ingin mudik tahun ini, tentu banyak hal yang dipersiapkan. Selain kondisi kesehatan juga kondisi kendaraan. Tidak jarang banyak orang yang mengganti mobil baru menjelang mudik agar kualitas keamanan dan kenyamanan kendaraan lebih terjamin. Bagi Anda yang ingin membeli mobil dapat melakukan pembiayaan melalui layanan pembiayaan dari berbagai perusahaan.

Salah satunya adalah SEVA yang merupakan platform dari PT Astra Auto Digital yang memberikan layanan finansial kepada para pelanggan agar dapat membeli mobil melalui berbagai macam pilihan produk paket pembelian kualitas Astra Finansial.

Produk-produk yang dihadirkan ditujukan untuk memudahkan masyarakat Indonesia agar bisa membeli mobil dengan nyaman secara finansial dan praktis melalui layanan online. Terdapat kalkulator pembiayaan yang dapat mensimulasikan pembelian sehingga bisa mempertimbangkan dengan bijak.

Memiliki fitur yang bisa membantu para pelanggan untuk terlebih dahulu memeriksa kondisi finansial terlebih dahulu, lalu memberikan pilihan mobil baru yang sesuai dengan kemampuan. Hal tersebut diharapkan agar pelanggan dapat merasakan kenyamanan finansial yang lebih di masa mendatang sampai kendaraan yang dibeli dapat sepenuhnya dimiliki.

Persiapkan mudik yang menyenangkan pada lebaran tahun ini dengan mobil impian Anda dan keluarga. Ciptakan keamanan dan kenyamanan saat mudik lebaran dengan mobil yang nyaman. Jangan lupa untuk mematuhi persyaratan mudik dari pemerintah terkait aturan yang berlaku selama pandemi covid-19.

Tidak ada komentar untuk "Inilah Alasan Mengapa Mudik dengan Mobil Lebih Favorit"