Strategi yang Dapat Dipakai untuk Content Analysis Terhadap Kompetitor

Content analysis tak hanya bisa diaplikasikan pada konten yang Anda unggah. Strategi ini ternyata dapat dimanfaatkan juga untuk menganalisis konten-konten dari pihak kompetitor. Tujuannya adalah memudahkan Anda mengenali karakteristik konten hingga celah kekurangannya.

Adapun taktik yang dapat dilakukan untuk membantu proses analisis, yaitu:

Langganan email atau newsletter kompetitor

Tak ada yang salah dengan berlangganan email atau newsletter dari pihak kompetitor. Justru dari sana ada berbagai informasi yang bisa Anda gunakan untuk memeriksa produk terbaru dan promosi yang ditawarkan kepada pelanggan. Untuk memulainya, pastikan Anda memakai email pribadi dan tak mencantumkan bisnis yang dikelola.

Analisis keyword dan hashtag yang akan dipakai

Jangan sepelekan keyword dan hashtag yang digunakan pada konten. Keduanya adalah elemen penting yang mempengaruhi relevansi konten dan efektivitas optimasi yang diterapkan. Oleh karena itu, penting untuk menganalisis keyword dan hashtag secara berkala supaya konten tetap up-to-date dan memberikan hasil analisis memuaskan.

Tinjau konten yang memiliki engagement terbaik

Menyambung dari poin sebelumnya, meninjau konten dengan engagement terbaik memungkinkan Anda mengetahui performanya. Langkah ini dianggap efektif saat diaplikasikan pada kompetitor, sebab Anda akan mengetahui seperti apa strategi dan interaksi yang digunakan untuk menjangkau audiensi yang ditargetkan.

Jika membutuhkan content analysis terbaik, Matamaya siap membantu Anda dengan layanan-layanan yang mengoptimalkan hasil analisisnya.

Tidak ada komentar untuk "Strategi yang Dapat Dipakai untuk Content Analysis Terhadap Kompetitor"