4 Cara Menidurkan Bayi saat Bepergian Jauh

Menidurkan bayi saat dibawa dalam perjalanan jauh merupakan tantangan tersendiri bagi orang tua. Bunda bahkan harus berusaha ekstra agar si kecil bisa tidur ketika sudah waktunya istirahat. Segala kemungkinan yang tidak terduga bisa terjadi, yang mungkin saja mengakibatkan bayi rewel.

Terlebih jika Bunda dan keluarga bepergian jauh menggunakan kendaraan umum. Untuk mengatasi hal tersebut, ikuti empat cara menidurkan bayi saat dalam perjalanan jauh berikut:

Patuhi Jadwal Tidur Bayi

Meskipun sedang bepergian jauh, Bunda tetap usahakan agar bayi bisa tidur sesuai jadwal yang diterapkan saat di rumah. Misalnya, si kecil biasa tidur di jam 9 pagi, 12 siang dan 3 sore.

Maka, usahakan ia bisa tidur di jam-jam tersebut dengan tidak membawanya ke tempat yang ramai dan bising. Buatlah bayi tetap merasa nyaman di jam-jam tidurnya agar tidak rewel selama perjalanan.

Jam Tidur Siang dan Malam yang Sama

Masih berkaitan dengan poin pertama, pastikan Bunda menidurkan bayi pada jam-jam tidur sesuai kebiasaannya di rumah. Usahakan jangan sampai terlambat.

Pasalnya, ketika bayi sudah sangat mengantuk namun belum nyaman untuk tidur, kemungkinan besar ia akan rewel. Jika pada saat jam tidur si kecil Bunda sedang berada di ruangan, Bunda perlu membuatnya nyaman. Minimal dengan cara menggendong atau menidurkannya di stroller.

Ciptakan Suasana Kondusif

Suasana kondusif bagi bayi agar bisa tidur nyaman tidak hanya sebatas dengan menjauhkannya dari keramaian.

Bunda juga perlu menciptakan suasana kondusif, misalkan menggendong sambil menyanyikan lullaby. Bisa juga dengan menepuk-nepuk punggungnya agar bayi lebih mudah terlelap.

Beri Bayi Waktu

Bayi perlu menyesuaikan dirinya di tempat yang baru. Bunda harus bersabar dan memberikannya waktu.

Sebab, penyesuaian diri inilah yang terkadang membuat bayi kesulitan tidur, meskipun sudah mencoba beberapa cara pada poin sebelumnya. Jadi, tidak perlu panik dan lakukan cara-cara di atas secara perlahan.

Itulah beberapa cara menidurkan bayi saat dibawa bepergian jauh. Bunda juga perlu membawa stok popok yang cukup agar tidak kehabisan pampers di tengah jalan. Direkomendasikan untuk menggunakan popok Merries dengan kemasan ekonomis yang mudah untuk dibawa ke mana-mana.

Tiga lapisan yang cepat menyerap cairan dan sirkulasi udara lancar, akan membuat bayi tetap merasa nyaman selama perjalanan dan tidak terkena ruam popok. Informasi selanjutnya bisa dilihat di laman merries.co.id. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar untuk "4 Cara Menidurkan Bayi saat Bepergian Jauh"